Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Warga Bungo Serahkan Empat Senjata Rakitan
Selasa, 03/05/2017 - 00:00:00 WIB | Kategori: Berita Daerah - Dibaca: 10904 kali


MUARA BUNGO – Untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kodim 0416/Bute. Warga Bungo kembali menyerahkan 4 bucuk senjata api rakitan laras panjang jenis Kecepek. Penyerahan dilakukan oleh salah satu warga yang diketahui bernama Pahri Rifai (53) usai upacara di Makodim 0416/Bute, Senin (15/2/2016).

Dari informasi yang diperoleh, 4 bucuk senjata api tersebut didapat warga dari Suku Anak Dalam (SAD), yang berada di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang. Warga SAD sengaja menyerahkan senjata tersebut kepada Pahri Rifai, untuk diserahkan kepada Kodim 0416/Bute.

Saat dikonfirmasi Dandim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman,S.IP mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada warga yang telah membantu dalam penyerahan senjata rakitan tersebut kepada Kodim. Berkat kerja sama masyarakat Bungo dan Kodim maka stabilitas keamanan bisa terjaga lebih kondusif.

“Pengumpulan senjata api ilegal baik yang rakitan maupun pabrikan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan kondusif Wilayah Kodim 0416/Bute. Sejauh ini sudah 8 pucuk senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek yang kita amankan,”ucap Dandim.

Dikatakannya, kedepan siapapun yang memilki senjata api ilegal tersebut, jenis apapun baik itu warga SAD maupun warga yang lain disarankan untuk menyerahkan senjata tersebut ke Makodim 0416/Bute. Dan dirinya memastikan, siapapun orangnya tidak akan dihukum apabila dengan rela hati menyerahkan senjata ilegal tersebut ke Makodim 0416/Bute.

“Percayakan kepada aparat keamanan dan penegak hukum, ini bertujuan ntuk menjaga stabilitas keamanan wilayah Kodim 0416/Bute. Sehingga situasi damai dan kondusif,”tegas Letkol Inf Edi Budiman.

 (Hnd)







BERITA TERKAIT :



Komentar :