Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Rp 25 M Uang Beredar Selama Apeksi
Rabu, 27/07/2016 - 08:09:36 WIB | Kategori: Kota Jambi - Dibaca: 6500 kali

Fasha Siap Calonkan Diri

JAMBI- Musawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Jambi berdampak terhadap perekonomian. Karena banyak delegasi perwakilan kota seluruh Indonesia datang ke Jambi. Itu dilihat dari hunian kamar Hotel yang penuh. Restoran yang menyediakan berbagai macam kuliner daerah juga menjadi buruan.

Peserta yang hadir diperkirakan 4 hingga 5 ribu. Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, multi player efek bagi perekonomian Jambi memang sangat luar biasa. Setiap kota di yakini akan membawa rombongan minimal 50 orang dalam kegiatan ini.

“Kalau satu orang belanja Rp 5 juta, maka total uang yang beredar di Kota Jambi selama tiga hari ini kurang lebih Rp 25 M,” kata Fasha.

Selain memberikan dampak ekonomi, kegiatan Munas Apeksi juga akan memilih ketua baru. Walikota Jambi, Sy Fasha menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bursa calon Ketua Apeksi.  Namun, ia mengatakan lebih memprioritaskan para kepala daerah lain yang memiliki hubungan dan kedekatan baik secara geografis maupun politis dengan Pemerintah Pusat.

“Jika diminta oleh rekan-rekan, saya siap maju, tapi saya lebih mengutamakan yang dekat dululah, supaya komunikasinya lebih mudah,” katanya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Apeksi Sarimun Hadi Saputra mengatakan, untuk pemilihan Ketua Apeksi ini dipilih berdasarkan voting dan sesuai mekanisme.

“Ini dipilih sesuai mekanisme, tidak ngotot-ngototan,” akunya.

Dalam pelaksanaan ini juga, Polresta Jambi menurunkan sebanyak 183 personil. Kapolresta Jambi, Kombes Pol Bernard Sibarani mengatakan, 183 personil itu bakal ditempatkan di berbagai tempat kegiatan.

“Penambahan personil tergantung situasi,” pungkasnya.

(hfz/cok)

 







BERITA TERKAIT :



0 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar