Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

350 Mahasiswa FITK IAIN STS Jambi Diyudisium
Rabu, 03/05/2017 - 00:00:00 WIB | Kategori: Pendidikan - Dibaca: 3 kali

JAMBI-Sebanyak 350 orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN STS Jambi pada Selasa (25/07) kemarin mengikuti Yudisium XI di auditorium IAIN STS Jambi. Kegiatan ini dibuka Rektor IAIN STS Jambi, DR. H. Hadri Hasan, MA.

Dalam sambutannya Hadri mengapresiasi terhadap seluruh peserta yudisium atas tuntasnya beban akademik dan prestasi yang diraih. Sehingga setelah melalui proses panjang yang dilalui dan bersiap diwisuda.

Diharapkan dengan yudisium ini, akan lahir sumber daya yang professional. Dimana secara terus menerus melakukan pembelajaran tanpa henti dan hal ini sejalan dengan tantangan serta tuntutan yang semakin tinggi dan kompleks.

“Oleh karenanya ia saya berpesan kepada peserta yudisium untuk selalu menjaga citra almamater. Menerapkan ilmu yang diperoleh dengan ikhlas dan percaya diri. Jangan pernah mengeluh dan putus asa dalam mencari keridhoan Allah SWT,” harap Hadri.

Sementara itu Dekan FITK IAIN STS Jambi, DR. H. Kasful Anwar US, MPd mengatakan, kegiatan yudisium adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan kampus manapun.

Begitu juga FITK IAIN  STS Jambi tetap menyelenggarakan yudisium bagi setiap mahasiswa yang telah memenuhi prasyarat dan syarat yang telah mereka lalui. Artinya, yudisium adalah keputusan akademik setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan kewajiban akademik maupun administratif.

“Bila mana syarat dan prasayarat tersebut telah terpenuhi, maka FITK IAIN STS Jambi secara yuridis formal berhak memberikan atribut (gelar) kesarjanaan pada mahasiswa bersangkutan,” ujarnya.

Ketua Panitia Yudisium, Habib Muhammad melaporkan, peserta Yudisium XI FITK IAIN STS Jambi sebanyak 350 mahasiswa. Mereka terdiri dari Prodi Pendidikan Guru Madrasan Ibtidaiyah (PGMI) 38 orang, Prodi Pendidikan Biologi 45 orang dan Prodi Pendidikan Agama Islam 86 orang.

Lalu Prodi Pendidikan Matematika 62 orang, Prodi Fisika 27 orang, Prodi Bahasa Inggris 34 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Arab 34 orang dan Jurusan Prodi Manajemen Pendidikan Islam 23 orang.

Dan dalam kegiatan yudisium ini juga menampilkan kreatifitas dari masing-masing jurusan, sekaligus mempererat dan memperkuat silaturahmi keluarga besar mahasiswa FITK, melalui kegiatan pengembangan bakat dan minat.

(lia/adv)

 

 







BERITA TERKAIT :



Komentar :