Mobile Version
m.jambiekspresnews.com

Waspada Kejahatan Anak
Rabu, 23/01/2013 - 10:38:06 WIB | Kategori: Tanjab Barat - Dibaca: 24608 kali

KUALATUNGKAL - Ketua  TP PKK Kabupaten Tanjab Barat, Ir Esrita Usman Eermulan MSi, mengingatkan kepada ibu-ibu PKK agar meningkatkan kewaspadaan kepada anak-anak. Selain memberikan asupan gizi yang cukup, para orang tua juga ditekankan supaya menanamkan ilmu agama sejak dini sebagai dasar pembelajaran moral.

            Maraknya kasus asusila yang menimpa anak usia dibawah umur dalam kurun beberapa waktu terakhir masih menyisakan berbagai persoalan yang perlu diluruskan. ‘’Perlunya penegakan hukum yang tegas dari aparat yang berwenang, peran orang tua sendiri juga diharapkan mampu memberikan kontribusi pengawasan terhadap anak,’’ ujarnya.

            Menurut Ersita, dengan penanaman ilmu agama sejak usia dini bisa mencegah munculnya penyelewengan pola pikir dan perilaku anak remaja yang kerap mengundang kejahatan dan tindakan asusila terhadap anak remaja.

            ‘’Selain memberikan pendidikan agama, saya himbau agar orang tua mencukupi asupan gizi yang baik kepada anak. Dengan kecukupan gizi yang baik juga bakal mendorong munculnya perilaku sehat,’’ tandasnya.

(ydn/imm/jenn)

 

 







BERITA TERKAIT :



1 Komentar :






  Terkini  
  Terpopuler  
  Komentar