Wali Murid Minta Kepala MI Sungai Tutung Diganti

Selasa, 16 Februari 2016 | 14:34:08 WIB | Dibaca: 10995 Kali

DIGANTI: Wali murid MI 15/E3, Desa Baru Sungai Tutung, mendesak Kepsek Leli Haryati SPd, mundur dari jabatannya.

KERINCI- Madrasah Ibtidaiyah (MI) 15/E3, Desa Baru Sungai Tutung, Senin (15/02) sekitar pukul 07.30 didemo sejumlah wali murid. Wali Murid mendesak Kepala MI No 15/E3, Desa Baru Sungai Tutung, Leli Haryati SPd, diganti.

 ‘’Alasan kepsek diganti, karena Kepsek dinilai kurang disiplin dan kurang bertanggung jawab. Selain itu kepsek dinilai kurang memiliki kriteria pemimpin, tidak transparan terhadap pelaksanaan anggaran Madrasah dan beberapa tahun terakhir siswa banyak yang pindah ke sekolah lain. Tidak hanya itu, tidak satu pun siswa yang pernah menerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) sejak 2011," ujar Florida, seorang wali murid.

Wali murid bahkan mengaku bendera merah putih yang digunakan MI No 15/E3 Desa Baru Sungai Tutung saat ini hasil patungan Wali murid. "Itu bendera kami yang beli. Masa tidak ada bantuan dari pemerintah untuk membeli perlengkapan sekolah," ujar Wali murid lainnya.

Menanggapi aksi itu, Kasi Madrasah Kemenag Kerinci, Dafrisman, langsung menemui wali murid. "Dari hasil pertemuan kita tadi Wali murid sepakat untuk mengganti Kepsek dengan menyampaikan sejumlah alasan dan semua yang dilaporkan Wali murid akan kita sampaikan ke Kemenang untuk mengambil kebijakan," ucapnya.

Sayangnya, Kepsek MI 15/E3 Desa Baru Sungai Tutung belum berhasil dikonfirmasi, karena yang bersangkutan meninggalkan madrasah, sebelum pengawas dan Kasi Madrasah tiba di lokasi.

(dik)