Tanggul Di Manunggal 2 Jebol p- Warga Lapor ke Kejaksaan

Selasa, 01 Maret 2016 | 14:05:08 WIB | Dibaca: 10624 Kali

JEBOL: Imbas jebolnya dua tanggul di lokasi Manunggal 2 dan Kelurahan Tungkal 2 yang dikerjakan Tahun 2014 lalu, warga sepakat melaporkan ke penegak hukum.

KUALATUNGKAL -  Merasa tidak di indahkan dari Dinas PU dan kontraktor yang terkesan  tutup mata terkait jebolnya tanggul. Akhirnya warga sepakat untuk melaporkan ke Kejaksaan terkait pekerjaan tanggul di lokasi Manunggal 2, Kelurahan Tungkal 2 yang dikerjakan Tahun 2014 lalu.


”Kami minta pihak kejaksaan mengusut pekerjaan proyek ini. masa iya belum berapa tahun sudah rusak. kuat dugaan proyek dikerjakan asal jadi dan kurang pengawasan dari Dinas PU dan kosultan hingga kualitas pekerjaan sudah hancur," ujar, Isam, Ketua Rt 08.

Dirinya menegaskan, mesiki masa pemeliharaan proyek telah habis, dirinya bersama warga lain meminta rekanan maupun dinas PU untuk bertanggung jawab. ”Kan dana pemeliharannya belum digunakan, meskipun masa pemeliharaanya telah habis kalau memang telah digunakan dana pemeliharaan lokasi tanggul mana yang di lakukan pemeliharaan. begitu juga dinas PU masa tidak ada dana taktis untuk melakukan perbaikan sama sekali jadi kalau tidak ada dana taktis dan dana pemeliharaan percuma saja tanggul di bnggun sama juga bohong," tambahnya.

Persoalan ini, akunya,  harus dilaporkan ke penegak hukum, karena kata dia warga siap tanda tangan mengenai surat laporan itu. ‘’Dengan kondisi tanggul yang jebol, seluruh warga di kawasan tanggul menjadi banjir bila air pasang. Itu sangat mengganggu karena melumpuhkan aktifitas warga,’’ tandasnya. 

(sun)