Tiga Bisnis Baru Luna

Rabu, 07 Oktober 2015 | 11:35:50 WIB | Dibaca: 2235 Kali


 JAKARTA - Langkah Luna Maya, 32, di dunia perfilman sudah cukup jauh. Sepuluh tahun terakhir, dia berkecimpung di dalamnya. Bukan hanya sebagai pemain, Luna juga menjadi sutradara dan produser. Namun, sekarang dia berpikir untuk istirahat di tempat dulu.

  Luna mengungkapkan, industri perfilman tanah air sedang lesu. Karena itu, dia belum memproduseri atau membuat film lagi. 'Enggak ada investor dan PH (production house) kami tutup. Jadi, itu entar dulu aja deh,' katanya saat ditemui di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, kemarin (6/10). Selain itu, dia belum menemukan skrip yang bagus.

  Lantaran industrinya sedang kurang bergairah, kekasih Reino Barack tersebut 'menggarap' bidang lain. Sebagaimana yang diketahui, Luna juga termasuk seorang pebisnis. Dia pintar melihat peluang yang menghasilkan.

  Saat ini dia sedang menjalankan tiga proyek bisnis baru. Yakni, bisnis fashion dengan label Luna Habit, bisnis kuliner yang masih memasuki tahap pembicaraan, dan bisnis portal media online yang akan diluncurkan. Ketiganya butuh perhatian penuh dari Luna.

  Untuk Luna Habit, bisa dibilang Luna mulai menikmati hasil kerja keras. Sejak diluncurkan pada April lalu, banyak produknya yang diburu pembeli meski hanya dijual secara online. Aktris kelahiran Denpasar itu menuturkan bahwa bisnisnya berjalan cukup baik. 'Luna Habit mulai bisa berjalan mandiri. Saatnya mengerjakan bisnis lain,' ujar dia.

  Kesukaan menyantap martabak dan es krim membawanya untuk menjalankan bisnis kuliner. 'Dua makanan itu kesukaanku. Tapi, sekarang masih dalam pembicaraan sih,' ungkap sutradara dan produser film omnibus Pintu Harmonika tersebut. Memang, sekarang sedang marak variasi penganan dari es krim dan martabak yang dijual. Mulai es krim homemade hingga martabak dengan topping kekinian. 'Pokoknya, cita rasa es krim dan martabakku ini beda,' tegasnya.

  Nah, soal portal media online, Luna juga tidak kalah bersemangat. Meski tidak punya latar belakang di bidang jurnalistik dan media, dia pede melakoninya. Dengan background sebagai entertainer, Luna memilih berita-berita entertainment untuk disajikan pada portal yang dibuat bersama teman-temannya tersebut.

  Luna menyatakan, tren media online sekarang ini sedang sangat naik. Banyak orang yang menggunakan gadget untuk mendapat informasi terkini. Termasuk informasi tentang perkembangan dunia hiburan. Peluang besar itulah yang ingin dimanfaatkan Luna.

(and/c14/jan)