542 Siswa Ikuti Ujian Masuk MAN IC Jambi

Senin, 16 Mei 2016 | 13:27:13 WIB | Dibaca: 189 Kali

Calon peserta didik baru MAN IC Jambi saat mengikuti ujian tulis.

JAMBI-Sebanyak 542 peserta SMP/MTs mengikuti ujian tertulis bagi calon peserta didik baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Jambi pada Sabtu (14/05) lalu. Pelaksanaan ujian ini diselenggarakan secara serentak di 32 lokasi.

Mereka tersebar di 26 provinsi yaitu NAD, Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Sumsel, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalbar, Kaltim, Kalsel, NTT, Sulsel, Sulteng, Sultra, Maluku, Banten, Kepri, Gorontalo, Babel dan Papua Barat.

“Alhamdulillah hari ini secara serentak Ujian Tulis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN IC 2016 dilaksanakan. Ujian dilaksanakan selama satu hari dan ada dua jenis tes,” ,” ujar Bustanul Arifin, SP, Ketua Panitia MAN ICI Jambi kemarin.

Dikatakannya, tes pertama adalah Tes Potensi Belajar (TPB) dan kedua tes pengetahuan umum yaitu Matematika, Bahasa Inggris dan Kemampuan IPA serta IPS.

Menurutnya, peminat PPDB MAN IC Jambi tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Mereka akan memperebutkan 120 kuota yang tersedia pada MAN IC Jambi.

Apabila dilihat dari jumlah peserta PPDB MAN IC 2016 dengan kuota yang tersedia, maka akan terjadi persaingan yang ketat. “Hal ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di MAN IC Jambi,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar peserta ujian tulis PPDB MAN IC Jambi 2016 ini bisa mengerjakan soal-soal dengan baik, sportif dan jujur. “Ujian ini merupakan awal memasuki dunia prestasi dan kejujuran di MAN Insan Cendekia Jambi,” bebernya.

(lia/adv)