MTsN Kenali Besar Gelar Perpisahan dan Wisuda Tahfidz

Rabu, 18 Mei 2016 | 12:03:40 WIB | Dibaca: 1785 Kali

Siswa yang mengikuti Wisuda Tahfidz foto bersama.

JAMBI-Ujian Nasional telah berlalu. Kini tiba saatnya bagi siswa kelas IX MTs N Kenali Besar Kota Jambi mengadakan perpisahan dan Wisuda Tahfdz ke-3 pada Selasa (17/05) kemarin di Bbalai Adat Kota Jambi.

Kegiatan ini dihadiri Kakan Kemenag Kota Jambi,  Muhammad Iqbal, SAg, Kepala MTsN  Kenali Besar dan seluruh Kepala MTs dan MA se-Kota Jambi, guru, karyawan, dan orangtua wali murid.

Pada acara perpisahan siswa kelas IX ini juga digelar Wisuda Tahfiz bagi siswa kelas VII dan VIII. Wisuda ini diperuntukan bagi siswa yang telah hafal ayat-ayat suci Alqur’an juz 29 dan 30.

Menurut Kepala MTs Negeri Kenali Besar, Zainal Arifin, SAg bahwa tahun 2016 ini pihaknya telah menamatkan 132 siswa kelas IX.

“Pada hari ini kami kembalikan kepada orangtua masing-masing. Harapan kami agar siswa yang tamat ini dapat hasil yang maksimal dan terbaik, sehingga apat melanjutkan pendidikan selanjutnya. Mudah-mudahan semuanya lulus 100 persen,” harapnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa hasil kelulusan akan diumumkan pada 11 Juni 2016 mendatang. Untuk PPDB tahun 2016 /2017 ini, MTsN Kenali Besar telah dibuka pada 14 Mei dan akan berakhir pada 25 Mei 2016.

“Saat ini siswa yang sudah  mendaftar 129 orang. Pada tahun ini kita hanya akan menerima siswa baru sebanyak 3 kelas,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pada kegiatan ini juga siswa MTsN Kenali Besar menampilkan berbagai kreatifitas siswa.

“Dan yang paling membanggakan adalah siswa yang telah mengikuti Wisuda Tahfidz. Dimana ini juga merupakan salah satu kegiatan unggulan MTsN Kenali Besar. Wisuda ini merupakan tahun yang ke-3 dan insya Allah akan kita laksanakan tiap tahunnya,” ungkapnya.

(lia/adv)