Jambi Masih Andalkan Beras Pulau Jawa

Sabtu, 05 Agustus 2017 | 12:16:01 WIB | Dibaca: 451 Kali


JAMBI - Perusahan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Provinsi Jambi menjamin ketersediaan beras untuk kebutuhan masyarakat Jambi. Persedian beras dipastikan aman untuk beberapa bulan mendatang.

Kepala Perum Bulog Jambi M Yusuf, mengatakan, persedian beras di gudang Bulog sekitar 12 ribu ton. Stok itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Jambi hingga 6 bulan kedepan.

“Bulog siap memenuhi kebutuhan beras untuk masyarakat,” kata Yusuf.

Lanjutnya, masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadinya kekurangan beras, sebab, stok sangat mencukupi. Dirinya juga memiminta agar masyarakat tidak terlalu berlebihan menanggapi soal isu beras yang tidak cukup. 

Ia mengaku mendapat laporan masyarakat membeli beras dengan berlebihan. “12 ribu ton itu yang sudah ada di Jambi,” tegas Yusuf.

Dijelaskanya, dalam menjaga kebutuhan beras di Jambi, saat ini Bulog Jambi juga masih mendapat pengiriman beras dari pusat  yang sat ini sudah dalam perjalanan. Jadi jumlah yang ada saat ini akan bertambah seiring penggunaan yang dilakukan masyarakat.

“Tidak perlu khawatir," tambahnya.

Untuk beras yang ada di Bulog, lanjut Yusuf, mereka menerima kiriman dari pulau Jawa. Beras-beras yang berasal dari beberapa wilayah di Sumatera tidak lagi masuk ke Jambi, sebab mereka juga memenuhi kebutuhan daerah sendiri.

Ditambahkan Yusuf, sebenarnya banyak daerah yang menghasilkan padi, namun ‎daerah tersebut tidak bisa mengelola dan menghasilkan padi yang banyak.

"Kadang memenuhi daerah mereka sendiri tidak bisa, jadi bagaimana mau ngirim kedaerah lain," pungkasnya.

(nur)