Pilih Nasir atau Zainal? 4 Kandidat Ambil Formulir Demokrat

Senin, 07 Agustus 2017 | 11:36:16 WIB | Dibaca: 1235 Kali

PENJARINGAN : Anggota DPRD Provinsi Jambi, Zainal Abidin mengambil formulir penjaringan di di partai Demokrat, Sabtu (5/8) kemarin.

 

JAMBI- Pengambilan formulir penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota di partai Demokrat berakhir, Sabtu (5/) kemarin. Hasilnya ada empat kandidat yakni dua dari eksternal dan dua internal yang memastikan diri mengikuti mekanisme partai belambang merci tersebut.

Dari eksternal ada calon petahana Sy Fasha dan dr Mualana. Sedangkan internal ada Ketua DPRD Kota Jambi, M Nasir dan anggota DPRD Provinsi Jambi, Zainal Abidin.

Sebagai partai pemenang Pemilu dengan 8 kursi di legislatif, membuat Demokrat harus teliti memilih. Apalagi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menginginkan agar kadernya bisa maju, setidaknya sebagai calon Wakil Walikota. Lantas siapa yang mendapat restu, M Nasir atau Zainal?

Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi Effendi Hatta mengatakan, saat ini sudah ada dua calon yang mendaftar di Demokrat Nasir dan Zainal Abidin. Dua kader inilah yang nantinya dipersiapkan untuk maju di Pilwako.

"Keduanya kita siapkan menghadapi Pilwako. Sekarang proses penjaringan masih berjalan, kita tunggu pengembalian formulir,” ujarnya.