Gunung Kerinci Milik Jambi , Warga Jangan Terprovokasi

Selasa, 15 Agustus 2017 | 11:36:01 WIB | Dibaca: 4672 Kali

DOKUMEN / JE
GUNUNG KERINCI: Suasan pagi di Gunung Kerinci diambil dari kawasan perkebunan teh Kayu Aro beberapa waktu lalu. Gunung Kerinci masih salah satu wisata andalan Provinsi Jambi

Ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Kerinci untuk tenang dan jangan terlalu cepat termakan isu seperti itu. Pastikan dan kaji terlebih dahulu ketika melihat suatu informasi di Medsos. ‘‘Yang penting warga tenang saja menghadapi itu, buktinya itu masih punya kita, bahwa seputaran itu yang berladang masih merupakan warga kita semua,’‘ jelasnya.

Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, juga mengatakan terkait masalah Gunung Kerinci yang akhir-akhir ini senter di medsos masuk wilayah Solok Selatan. Ia menegaskan itu adalah tidak benar alias berita hoax. ’‘Saya sudah koordinasi langsung dengan Karo Hukum Pemprov Jambi,  berdasarkan peta dan batas wilayah,  Gunung Kerinci masuk wilayah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi,’‘ jelasnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Kerinci ini juga mengharapakan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi terkait pemberitaan tersebut. ‘‘Masyarakat diharap tenang jangan mau terprovokasi atau terpengaruh dengan isu tersebut. Karena secara historis maupun fakta, Gunung Kerinci adalah wilayah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi,’‘  ungkapnya.