Tujuh Nama Sudah di KASN, Calon Pejabat Eselon II Kabupaten Tebo

Senin, 11 September 2017 | 10:54:22 WIB | Dibaca: 491 Kali


MUARATEBO - Proses Lelang Jabatan di Pemkab Tebo sudah memasuki tahap akhir. Sebanyak tujuh nama yang akan mengisi jabatan Eselon II juga telah diusulkan ke pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kepala BKPSDM Tebo, Haryadi mengatakan jika ketujuh nama itu diusulkan setelah dikeluarkan tiga nama terbaik dari hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama 28 agustus lalu.

“kemarin telah kita umumkan 3 nama terbaik tiap jabatan, saat ini pak Bupati telah mengusulkan 7 nama yang akan menduduki jabatan itu, prosesnya sudah di KASN di Jakarta” ujarny, Minggu (1o/9). Kemarin.

Sayangnya, Haryadi enggan membeberkan siapa saja ketujuh nama yang telah diusulkan ke KASN tersebut. menurutnya, semua itu adalah hak prerogatif Bupati dalam menentukan siapa yang disulkan ke KASN.

“Untuk nama siapa yang disulkan, tidak bisa kita publikasikan, karena itu hak progratifnya Bupati,” katanya.

Haryadi juga belum bisa memastikan kapan rekomendasi dari KASN dan pelantikan tujuh pejabat eselon II tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi lanjutan dari KASN.

“Kita berharap prosesnya cepat dan lancar, kalau bisa akhir bulan ini tentu lebih baik” kata haryadi.

Sebelumnya, pemrintah Kabupaten Tebo melaksankan lelang jabatan untuk mengisi tujuh jabatan eselon II yang saat ini masih kosong. Ketujuh dinas tersebut ialah Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Dinas PU-PR, Kepala Dispora, Kepala Dinas Perpusatkaan dan Arsip, Kepala Dinas Pemberdayaan Masayrakat Desa , Kepala Satuan Pol PP, dan Kepala Dinas Sosial.

Pada tahap uji kompetensi, sebanyak 31 peserta telah mengikuti ujian dan wancara yang dilaksankan oleh tim seleksi hingga direkomenadasi tiga nama dengan nilai tertinggi tiap jabatan. Dari 21 nama yang direkomendasikan oleh Tim Seleksi, diusulkan tujuh nama ke pihak KASN untuk mengisi tujuh jabatan eselon II.

(bjg)