Mahasiswa UNJA Kuliah Umum di JE

Senin, 11 September 2017 | 11:06:46 WIB | Dibaca: 444 Kali


JAMBI - Mahasiswa Jurnalistik Angkatan 2016 Jurusan Pendikian Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Jambi, adakan Kuliah Umum di Harian Pagi Jambi Ekspres, Minggu (10/09). Ada 32 mahasiswa yang mengikuti kuliah umum itu.  

Pirma Satria, S.Pd, M.Pd, Pemimpin Redaksi Jambi Ekspres menyambut positif kegiatan yang diadakan itu. Dia juga bangga menjadi salah satu media yang dipilih sebagai tempat pelaksana dan sekaligus menjadi pemateri kuliah umum jurnalistik.

“Alhamdulilah adik-adik dengan semangat jurnalistiknya ini sangat luar biasa. Di sini kita bisa berbagi ilmu dalam dunia jurnalistik. Saya juga bisa berbagi pengalaman selama menjadi wartawan,” katanya.

Di lain pihak Eddy Pahar Harahap, M.Pd,   mengatakan, tujuan diadakannya kuliah umum di luar kampus guna menjalin silahturahmi antar sesama jurnalis, menambah wawasan, kreatifitas, sekaligus praktek bagaimana dunia menajemen jurnalistik.

“Ya, agar mereka bisa menambah ilmu di luar kampus. Biar mereka juga tahu dunia media itu seperti apa, dan sekaligus praktek,” saat dikonfirmasi via telepon, kemarin.

Rian Herdiana, salah satu mahasiswa Jurnalistik Unja yang mengikuti kuliah umum mengatakan, dengan adanya pelatihan serta kunjunganlangsung ke media cetak, dapat menambah ilmu yang sangat berharga.

“Alhamdulilah, ini menjadi pelajaran berharga bagi mahasiswa Jurnalistik, kita bisa menerapkan ilmu langsung dengan praktek,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan itu, Rian berharap para Jurnalis harus banyak menggali ilmu yang berkaitan dengan ilmu Jurnalistik. Terlebih menambah pengetahuan tentang media pemberitaan, baik media cetak maupun media online.

“Harapnya, dengan adanya pelatihan langsung ke dapur JE, kita bisa memperbaiki cara menulis dan juga cara meliput berita, agar sewaktu magang sudah siap,”  harapnya.

(mg2/mg4)