Keputusan Ditangan Fasha, Hari Ini Nama Tiga Besar Diserahkan

Senin, 11 September 2017 | 11:09:31 WIB | Dibaca: 256 Kali


JAMBI - Proses lelang jabatan Sekeretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi memasuki babak akhir. Panitia Seleksi sudah mendapatkan nama tiga besar. Rencananya tiga nama itu akan diserahkan ke Wali Kota Jambi Senin (11/9).

Ketua Panitia Seleksi lelang Jabatan Sekda Kota Jambi Prof.  Syamsurijal Tan mengatakan, nama tiga besar belum bisa disebutkan karena belum diserahkan ke Wali Kota Jambi.

“Nama sudah ada. Insa Allah besok (hari ini,red) baru akan diserahkan kepada Wali Kota,” katanya.

Nilai tiga besar hasil lelang jabatan Sekda Kota Jambi itu barus saja diproses oleh panitia seleksi Jumat lalu. “Kita terima hasil asessment dari LAN kamis sore. Jumat dan Sabtu kita proses, kita gabungkan dengan nilai dari pansel, sehingga didapat 3 besar,” imbuhnya.

Kata Dia, nilai tiga besar itu merupakan gabungan dari nilai Pansel dan Asessment LAN. Nilai dari Pansel memiliki bobot 60 persen dan dari LAN 40 persen.

“Dari pansel ada beberapa yang menjadi pokok penilaian, yakni, struktur makalah, penyampaian makalah, dan wawancara yang berkaitan dengan isi makalah,” tuturnya.

Tiga besar nama calon Sekda yang akan diserahkan kepada Wali Kota Jambi itu sudah layak menduduki jabatan Sekda Kota Jambi. “Secara Akademis tiga besar sudah layak. Hasilnya tidak ada yang kita rekayasa, kita sepakati yang sudah kita nilai,” jelasnya.

Prof Tan mengungkapkan, pihaknya mengirim nama tiga besar hasil lelang itu kepada Wali Kota Jambi tidak mencantumkan nilai.

“Saya kirim ke Pak Wali tidak pakai nilai. Kecuali kalau Pak Wali minta, baru Saya kasih,” katanya.

Lebih lanjut, Prof Tan menyebutkan, setelah tiga besar, nama calon sekda diserahkan kepada Wali Kota Jambi, maka, tugas pansel sudah selesai. “Sekarang sebenarnya sudah selesai, hanya saja belum diserahkan hasilnya. Nanti Pak Wali lah yang memilih Sekdanya,” pungkasnya.

(hfz)