181 Peserta Lulus, Tes CAT CPNS Kemenkumham

Jumat, 15 September 2017 | 11:21:16 WIB | Dibaca: 915 Kali


JAMBI - Seleksi kompetensi dasar calon Pegawai Negeri Sipil dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) sudah memasuki hari keempat. Siapa yang lulus tes CAT hingga hari ketiga hasilnya sudah diketahui. Dari 2024 peserta 181 dinyatakan lulus. Sedangkan peserta yang mengikuti tes CAT di hari keempat belum diketahui berapa jumlah yang lolos dari 750 peserta.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi Bambang Palasara mengatakan, peserta yang lulus di hari pertama 48 peserta. Hari kedua 67 peserta. Hari ke tiga 66 peserta. “Hari kedua nilai tertinggi yang ditorehkan adalah 378 yang berbanding terbalik dengan nilai terendah 126.  Untuk hari ketiga nilai adalah 372. Sementara Nilai terendah hanya mencapai 74,” katanya.   

Bambang mengapresiasi untuk peserta yang memiliki nilai tertinggi. Khusus peserta hari pertama dan kedua. “Bangga dengan peningkatan jumlah putera-puteri daerah yang lulus CAT ini. Nilainya memenuhi standar rata-rata nasional dalam hal jumlah kelulusan hingga saat ini,” akunya.

 Dia juga berharap agar peserta yang lulus tes CAT ini tidak kesulitan dalam tes wawancara. “Jangan sampai kerja keras yang telah dibangun dari daerah terputus saat tahap wawancara di pusat,” harapnya.

Sementara itu, untuk penerimaan keaslian dokumen dan tinggi badan untuk posisi penjaga tahanan jenjang SLTA  yang dilaksanakan di GOR Kota Baru, pada hari ketiga, meluluskan 1.865 peserta dari 2.230 peserta. 365 peserta dinyatakan gagal.

Kemarin, verifikasi berkas peserta sebanyak 2.238 dari 2.470 peserta, yang dinyatakan lulus 1.890. “Kebanyak yang tidak lulus itu pas pengukuran tinggi badan pada peserta perempuan,” pungkasnya.

(cr1)