Pembunuh Basit Teridentifikasi

Rabu, 27 September 2017 | 13:33:32 WIB | Dibaca: 307 Kali

IST
PEMBUNUHAN: Wakapolresta Jambi, AKBP Sri Winugroho saat mendatangi lokasi penemuan jasad Basit, di Jambi Timur, beberapa waktu lalu.

 

JAMBI – Masih ingat penemuan jasat Basit Izudin (45), warga Desa Tarikan, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, dengan luka yang mengenaskan, beberapa waktu lalu. Pelakunya berhasil diidentifikasi.

Selain itu, Basit sebelumnya sempat diisukan korban begal atau perampokan. Namun, polisi memastikan kasus ini murni pembunuhan.       

Hal ini disampaikan Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, melalui Kasat Reskrim, Kompol Yudha Lesmana. Kata Dia, pihaknya sudah melakukan penyelidikan kasus ini. 

“Kasus ini murni pembunuhan,” ujar Kompol Yudha Lesmana, kepada wartawan.

Menurutnya, kesimpulan ini setelah pihaknya melihat bukti-bukti yang didapat di lapangan. Pihaknya juga sudah mengidentifikasi pelaku pembunuhan ini. Hanya saja Ia enggan membeberkannya.

“Pelakunya sudah teridentifikasi,” jelasnya.

Terkait motif pembunuhan tersebut, pihaknya juga belum bisa memastikan. Anggota juga telah menemukan satu unit sepeda motor Yamaha Vega milik Basit. Sepeda motor itu telah digadaikannya saat ia keluar rumah seharga Rp500 ribu, pada tetangganya.

“Saat ini, penyidik juga terus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, agar kasus ini bisa segera dituntaskan,” jelasnya.

Diketahui, jasad Basit ditemukan warga pada Jumat (22/9) sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu, tubuhnya dipenuhi luka. Setidaknya ada 8 tusukan. Jenazah pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani ini, kemudian dibawa ke RSUD Raden Mattaher untuk diotopsi.

(pds)