Angka Kebakaran Lahan Di Bungo Tinggi

Rabu, 27 September 2017 | 14:09:53 WIB | Dibaca: 310 Kali


 

MUARA BUNGO - Angka kebakaran lahan di Bungo selama dua bulan terakhir cukup tinggi. Menurut data yang diperoleh Dinas Pol PP dan Damkar Bungo ada 25 kasus terjadi. ‘’Lahan yang terbakar itu cukup luas diperkirakan puluhan hektar yang terjadi di lahan kosong yang ditumbuhi tumbuhan kecil seperti ilalang dan lainnya," ucap Kadis Pol PP dan Damkar Bungo melalui Kabid Pemadam Kebakaran,  Lasdra Sakti.

 

Untuk mengatasi agar tidak terjadi lagi kebakaran lahan, pihaknya terus berkoodinasi dengan pihak terkait untuk sama-sama melakukan tindakan sosialasisasi kepada masyarakat. Selain itu, ‘’Tim Damkar juga  disiagakan di sepuluh pos yang tersebar di beberapa kecamatan dan pihak kepolisian juga telah menyiapkan peralatan memadaman api dan personilnya,’’ tegasnya.

 

Dijelaskannya, kawasan perkotaan yang rawan terjadi Karhutla diantaranya,  kawasan

Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah dan Kecamatan Batin III, sebab di kawasan ini sangat banyak terdapat lahan kosong yang dipenuhi ilalang.

 

‘’Dengan masuknya musim kemarau, KAMI menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan  dan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang bisa menimbulakan kebakaran,’’ ujarnya. 

(ptm)