Jalan Gading Jaya-Simpang Muara Delang Mulus

Kamis, 28 September 2017 | 10:59:36 WIB | Dibaca: 485 Kali

MUNASDI/JAMBIEKSPRES
PANTAU: Bupati Merangin H Al Haris saat meninjau benar-benar permanen dan mampu menahan beban hingga puluhan ton.

MERANGIN - Jalan dari Desa Gading Jaya menuju Simpang Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan, dibangun Bupati Merangin H Al Haris benar-benar permanen dan mampu menahan beban hingga puluhan ton.

Jalan yang dibangun dengan kontruksi Rigid Pavementtersebut, panjangnya mencapai 2,1 Km. ‘’Jalan ini sering sekali dilewati truk dan mobil tangki yang bebannya mencapai puluhan ton, untuk itu kita bangun dengan kontruksi  Rigid Pavement,’’ ujar bupati.

Dengan kontruksi Rigid Pavement itu lanjut bupati, jalan tersebut tidak mungkin rusak dan akan menjadi jalan yang permanen selamanya. Saat ini pengerjaan jalan yang nilai kontraknya mencapai  Rp 14,68 miliar itu sedang berlangsung.

Bupati berharap jalan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Tabir tersebut, dalam waktu dekat akan segera rampung dan menjadi jalan kebanggaan masyarakat Tabir secara keseluruhan.

Selain itu bupati mengajak pihak perusahaan sawit yang truk tangkinya selalu melewati jalan itu, agar selalu menjaga dan merawat kondisi jalan tersebut. Jangan sampai jalan yang telah mulus itu rusak, karena truk yang lewat bebanya dilebih dari kapasitasnya.

Sementara itu, masyarakat di kawasan pembangunan jalan itu merasa senang jalannya dibangun permanen. ‘’Kami sangat berterimakasih sekali kepada Pak Bupati yang telah membangun jalan kami ini,’’ ujar Paijo warga setempat.

Sebelum dibangun jelas Paijo yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani sawit, jalan itu selalu berdebu bila cuaca panas dan berlumpur bila cuaca hujan. Namun sekarang biar hujan dan panas tetap aman dan mulus dilalui.

(amn)