Kepergok Maling Kulit Manis, Pelaku Dimassa Motor Dibakar

Senin, 23 Oktober 2017 | 10:15:23 WIB | Dibaca: 190 Kali


JAMBI – Pencurian kulit manis terjadi di Desa Nilo Dingin, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin. Satu pelaku babak belur dihajar massa. Tidak sampai disitu, sepeda motornya dibakar warga yang tersulut emosi.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, membenarkan hal ini. Kata Dia, pelaku yang diamankan tersebut yakni AR (16) warga Desa Sungai Lalang, Kecamatan Lembah Masurai.

“Penangkapan dilakukan Kamis (19/10) dini hari. Pelaku beraksi dengan rekannya yang masih diburu,” ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi, kepada wartawan, kemarin.

          Kedua rekan AR Ferdi (18) dan Akso (19) yang merupakan warga Dusun Sungai Tebal, Desa Tuo, Kecamatan Lembah Masurai.         

Menurutnya, kejadian bermula saat Mendagri (39) warga Desa Nilo Dingin panen kulit manis. Namun, tidak langsung dibawa dan ditaruh di lokasi serta dijaga oleh Joni Boy (36) warga Kerinci dan rekannya.

Sekitar pukul 02.00 WIB, Joni terbangun dan memeriksa kulit manis yang sudah dipanennya. Namun, sesampai di lokasi penyimpanan kulit manis, Dia melihat tiga pria sedang mengambil kulit manis tersebut.

Melihat itu, Joni kembali ke pondok untuk membangunkan teman –temannya. Selanjutnya, dibantu warga yang saat itu sedang melaksanakan ronda mengejar pelaku.

“Tersangka AR berhasil ditangkap dan dihakimi massa,” jelas mantan Kapolres Tanjab Barat, ini.

Tidak sampai disitu, warga yang kesal dengan perbuatan pelaku juga membakar sepeda motor milik tersangka. Aparat Kepolisian yang mendapatkan informasi, langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan tersangka.

“Kasus ini tengah ditangani pihak kepolisian. Saat ini situasi kondusif,” jelasnya. (pds)