15 Persen Jaling Dalam Kondisi  Rusak

Senin, 23 Oktober 2017 | 10:30:30 WIB | Dibaca: 431 Kali


KOTABARU - Kelurahan Suka Karya masih terdapat 15 persen jalan yang dalam kondisi rusak. Hal terungkap dari usulan warga, baik melalui Musrenbang maupun melalui program bantuan Bangkit Berdaya.

Lurah Suka Karya, Supardi mengatakan, jalan lingkungan banyak yang sudah rusak akibat tak tersentuh perbaikan. Bahkan beberapa titik kerusakkannya bisa dikatakan rusak berat.

Melalui berbagai bantuan perbaikan infrastruktur, maka diharapkan warga tak lagi resah dengan medan jalan yang dikhawatirkan berbahaya. Sebaliknya warga bisa melintas dengan kondisi nyaman dan aman.

“Usulan yang belum tercover di tahun ini akan kembali diusulkan pada Musrenbang akhir tahun ini dan program Bangkit Berdaya,” ujar Supardi.

Dikatakannya, pada tahun ini warga Kelurahan Suka Karya memperoleh bantuan lima lokasi perbaikan jalan melalui program Bangkit Berdaya. Kelima titik perbaikan itu terletak di RT 05, RT  07, RT 13 dan RT 1.

Perbaikan sebagian jalan akan dilakukan pada awal November 2017 mendatang. Dimana warga sangat antusias bahkan sudah merencanakan bagaimana proses perbaikan jalan nantinya.

“Warga sangat antusias dengan program Bangkit Berdaya. Apalagi ini kan titik beratnya pada gotong royong. Dimana pengerjaannya nanti bersama-sama oleh warga,” terang Supardi saat ditemui kemarin.

(azz)