PKPI Resmi Usung Fauzi-Sudjarmin

Senin, 18 Desember 2017 | 10:50:46 WIB | Dibaca: 150 Kali


JAMBI - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), mempertegas sikap politiknya pada Pemilihan Kepala  Daerah (Pilkada) Merangin 2018. Partai  yang dinahkodai AM Hendropriyono menjagokan pasangan  Fauzi-Sudjarmin.

Bahkan, rekomendasi untuk pasangan ini sudah diserahkan. Penyerahan surat dukungan dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Jambi, Marjani.

"Sudah kami serahkan untuk Fauzi-Sudjarmin. Dukungan ini diterima langsung Fauzi Ansori,” ujar Marjani, Sabtu (16/12) kemarin.

Marjani mengatakan, surat dukungan itu dipastikan lengkap dengan ditaken DPN PKPI.  Surat rekomendasi pencalonan dan surat Model B1-KWK Parpol bernomor 150/Kep/DPN PKP IND/XII/2017 sesuai yang diatur KPU.

"Pokoknya saya pastikan dan jamin lengkap. Ahmad Fauzi sebagai calon Bupati dan Pak Sudjarmin sebagai calon Wakil Bupati Merangin," tambah Marjani lagi.

Hal ini juga dibenarkan oleh Direktur Media Centre Ahmad Fauzi - Sujarmin (FAJAR), Muhlisin. Menurutnya, surat dukungan itu sudah sampai ke tangan Bang Ojie, sapaan Ahmad Fauzi.

"Ya sudah diterima Bang Ojie. Ditanda tangani oleh Ketua Umum DPN PKPI Jenderal Purnawirawan Profesor Doktor AM Hendropriyono dan Sekjen DR Imam Anshori Saleh," ujar Muhlisin.

Mengenai dukungan, Muhlisin mengatakam sejatinya sudah beberapa parpol dikantongi. Hanya saja menunggu saat yang tepat untuk diumumkan.

"Sudah, tidak ada masalah mengenai dukungan. Kita ingin buat kejutan maka yang lain belum diumumkan. PKPI ini kita sudah umumkan juga atas izin Pak Marjani," pungkasnya.

Sebelumnya, pasangan Fauzi-Sudjarmin juga telah mendpatkan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan partai Demokrat. Partai ini juga akan menjadi koalisi pengusung Fauzi-Sudjarmin menuju perebutan BH 1 FZ dengan masing-masing memiliki 2 kursi parlemen.

Sejuah ini Ojie juga melirik dukungan Gerindra yang memiliki 4 kursi. Apalagi partai besutan Prabowo subianto ini pernah menyatakan ketertarikannya terhadap Ojie.

Jika keempat partai ini berkoalisi, Fauzi Ansori akan mengantongi 10 kursi. Itu artinya mantan Kepala Bappeda Provinsi Jambi ini sudah memastikan tiket untuk bertarung pada Pilkada tahun depan.

(aiz)