Fauzi-Sudjarmin Sudah Aman, Minggu Depan PBB Serahkan Dukungan

Senin, 18 Desember 2017 | 11:42:18 WIB | Dibaca: 359 Kali

IST/JE
DUKUNGAN : Kandidat Calon Bupati Merangin, Fauzi Ansori (tengah) pada sebuah kesempatan. Maju di Merangin, Fauzi Ansori dapat dukungan PBB.

JAMBI - Pasangan Fauzi Ansori dan Sudjarmin sudah mengamankan perahu untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin. Pasangan ini telah mengantongi 9 kursi partai politik (Parpol) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merangin.

Terakhir adalah dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki 3 kursi di palemen. Partai besutan Yusril Ihza Mahendra akan bergabung dengan koalisi Demokrat, PKS dan PKPI yang masing-masing memiliki 2 kursi.

Ketua DPW PBB Provinsi Jambi, Yulius Nur mengatakan untuk Merangin partainya mendukung Fauzi Ansori. Dukungan ini sudah final dan rencananya surat rekomendasi akan diserahkan minggu depan.

“Untuk Merangin kita dukungan Fauzi Ansori. Ini sudah final, rencannya rekomendasi kita serahkan minggu depan,” ujarnya, Minggu (17/12) kemarin.

Yulius Nur menyebutkan, selain ada petimbangan secara internal, Fauzi Ansori dan Sudjarmin telah punya koalisi partai. Diantaranya partai Demokrat, PKS dan PKPI yang sudah menyerahkan dukungannya.

“Fauzi Ansori itukan sudah punya koalisi, ada Demokrat, PKS dan PKPI,” sebutnya.

Anggota DPRD Kota Jambi ini mengaku jika dukungan ini akan diserahkan pengurus DPW PBB Jambi. Rencannya dukungan akan diterima Fauzi Ansori dan Sudjarmin secara langsung. “Nanti kita yang akan meyerahkan langsung. Jadwalnya minggu depan, mudah-mudahan tidak ada kendala,” sebutnya.

Bagaimana dengan Kerinci? Yulius Nur menjelaskan sejuah ini pihaknya masih memberikan kesempatan kepada Tafyani untuk menyampaikan koalisi partinya. Menurutnya, Tafyani menjanjikan koalisi partai yang akan mengusung dirinya adalah Golkar.

“Kita masih menunggu. Kita bisa memaklumi karena Golkar sedang mau melaksanakan Munaslub, tunggu saja,” ungkapnya.

Yulius Nur menegaskan, pihaknya memberikan batas waktu setidaknya satu minggu sebelum pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jika Tafyani tidak bisa menyerahkan koalisi maka akan dilakukan evaluasi.

“Kalau tidak bisa kita lihat lagi siapa yang mendaftar. Kita buka lagi dokumen, siapa yang memenuhi syarat,” tegasnya.

Sementara itu, Fauzi Ansori dibincangi harian ini membenarkan merapatnya PBB untuk bersama mengusung dirinya maju menuju BH 1 FZ. “Insya Allah, mohon doanya. Semoga prosesnya bisa lancar,” katanya.

Mantan Kepala Bappeda Provinsi Jambi ini menyebutkan, sejauh ini partai pendukung sudah cukup untuk mendaftar di KPU.  “Alhamdulillah, sampai saat ini partai pendukung sudah cukup untuk mendaftar,” sebutnya.

Namun terkait partai apa saja yang akan merapat dan mendukung dirinya, Fauzi yang akrab disapa bang Ojie ini masih enggan menyebutkannya. “Mengenai partai apa saja, nanti akan kita sampaikan. Mohon doanya,” bebernya.

Sebelumnya, Fauzi Ansori telah memastikan diri menggandeng Sudjarmin untuk maju di Pilkada Merangin. Calon pendampingnya itu merupakan seorang pengusa dan tokoh masyarakat Jawa yang berdomisili di Kecematan Pemenenang.

Bahkan Demokrat sendiri tampak optimis pasangan Fauzi Ansori-Sudjamin bisa memenangkan Pilkada. Partai berlambang merci ini menilai pasangan ini memiliki kualitas untuk membangun Merangin.

(aiz)