PETI di Talang Lindung Sungai Penuh di Police Line

Selasa, 09 Januari 2018 | 10:33:35 WIB | Dibaca: 198 Kali

GUSNADI/JAMBIEKSPRES
POLISI LINE: PETI yang ditemukan warga, kades, dan Camat belum lama ini di Dusun Renah Jambu Tupai, Desa Talang Lindung, Kecamatan Kota Sungai Penuh, akhirnya di police line Polres Kerinci.

SUNGAIPENUH - Kades Talang Lindung, Edi Darsa mengatakan perangkat desa bersama dengan Polres Kerinci telah mengecek lokasi PETI di di Dusun Renah Jambu Tupai, Desa Talang Lindung Kecamatan Kota Sungai Penuh. "Kami sudah mengecek lokasi PETI bersama dengan Polres, lokasi sudah di Polis Line," katanya.

Sementara Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, melalui Kanit Tipiter, IPDA Edi Mardi mengatakan pihaknya bersama perangkat desa Talang Lindung telah mengecek lokasi PETI. Adapun hasil pada saat sampai di TKP, di temukan pondok dalam keadaan kosong dan lokasi galian penambangan sedalam lima meter tanpa aktivitas. "Berdasarkan info dari Kadus, yang di duga melakukan penambangan dari Jawa Barat dan dikenal dari logat bahasanya, aktifitas penambangan lebih kurang sudah hampir sebulan," ujar Edi.

Disebutnya, selain mencari keberadaan pelaku, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan TNKS untuk mengetahui titik koordinat lokasi dan berkoordinasi dengan Dinas ESDM untuk mengetahui jenis material yang dihasilkan dari aktivitas penambangan. "Kita akan melakukan penyelidikan terkait dengan PETI ini, lokasi PETI juga akan kita musnahkan," tegasnya seraya menginformasikan pihaknya mengamankan tanah dan bebatuan ynag diduga mengandung emas," tandasnya.

(adi)