2018, 3 Mesjid Agung Mini Dibangun

Selasa, 09 Januari 2018 | 11:03:18 WIB | Dibaca: 228 Kali


MUARATEBO - Kadis PUPR Tebo, Hendrynora, memastikan pembangunan Mesjid Agung mini akan mulai digarap pada Tahun 2018 ini.  ‘’Salah satu program unggulan Bupati Tebo, H Sukandar,S.Kom, MSi  dan Wakil Bupati Tebo, Syahlan SH yaitu adalah pembanguna Masjid Agung Mini di setiap kecamatan tahun 2018 ini akan dimulai." ujar Hendrynora Senin (8/1) kemarin.

Setiap Mesjid Agung Mini akan dibangun dengan anggaran sebesar 3 Miliar Rupiah yang akan mulai dikerjakan pada awal Tahun 2018 ini. Pembangunan itu sendiri di setiap kecamatan ini akan terus dilakukan secara bertahap hingga ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Tebo hingga tahun 2022 mendatang.

Dijelaskannya lagi untuk bentuk masjid masih dalam pengkajian, namun sebelumnya direncanakan kemungkinan sama dengan masjid Agung Al Ittihad, tapi dengan konsep Masjid Mini. ‘’Bentuk masjid masih dikaji, kemarin diawal pembahasan rencana untuk bentuk sama dengan masjid Agung dengan konsep mini,"imbuhnya.

Sementara Bupati Tebo, H Sukandar beberapa bulan lalu terkait Pembangunan Masjid Agung Mini yang diapresiasi banyak pihak ini tampaknya akan menjadi terobosan baru bagi Pemerintah Kabupaten Tebo, mengatakan untuk pembangunan akan didahulukan bagi kecamatan yang status tanahnya sudah selesai diurus. ‘’Pembangunan akan kita lakukan mulai tahun depan, untuk pembangunan kita prioritaskan kecamatan yang sudah jelas status tanahnya," ujarnya.

Selain itu, aku bupati, luas lahan yang dibutuhkan untuk pembangun Masjid Agung Mini ini yaitu minimal satu hektar. ‘’Untuk luas lahaninimal satu hektar, sebab nanti akan kita bangun dengan lengkap," pungkasnya.

(bjg)