Warga Taman Rajo Keluhkan Pemadaman Listrik

Selasa, 09 Januari 2018 | 11:08:08 WIB | Dibaca: 224 Kali

AZUL SUMAYATI/JAMBIEKSPRES
PERTEMUAN: Suasana pertemuan antara kades se Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muarojambi dan Pihak PLN Rayon Telanaipura, Sungai Kambang.

MUAROJAMBI - Masyarakat di 8 Desa se Kecamatan Taman Rajo merasa sangat resah dengan pemadaman listrik yang dilakukan PLN. Bahkan, sudah 10 hari belakangan ini hampir tiap hari listrik padam tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Geram dengan pemadaman listrik, kemarin (9/1) delapaan kepala desa (kades) yang ada di Kecamatan Taman Rajo mendatangi kantor PLN Rayon Telanaipura. “Sabtu (6/1) lalu kita sudah datang, hanya saja karena hari libur hanya disambut oleh Satpam. Maka, hari ini kita bersama kades lainnya beserta warga datang lagi,” ungkap Anang Fahri, Kades Kemingking Dalam.

Dituturkannya, warga sudah sangat geram dengan pemadaman yang tanpa konfirmasi ini. Apalagi, warga pemadaman listrik terjadi dengan intensitas waktu 3 hingga 6 jam. ‘’Kita menemui pimpinan PLN minta penjelasan terkait pemadaman secara sepihak ini, apalagi waktunya sangat lama tiga sampai enam jam per harinya,” lanjutnya.

Usai menemui pihak PLN, dikatakannya, bahwa PLN mengakui pemadama dilakukan karena adanya pemindahan jaringan dari Protec ke Selincah. “Alasannya pemindahan jaringan dari protec ke selincah namun yang jadi persoalan tidak ada pemberitahuan resmi,” tegasnya.

Dia berharap proses pemindahan ini tidak terlalu berlangsung lama. Dengan begitu warga tidak lagi resah akibat pemadaman listrik. “Warga saat terganggu karena sebagian besar aktifitas keseharian warga bergantung pada listrik. Apalagi pelaku usaha maupun bidang pemerintahan, listrik ini sangat menunjang untuk pelayanan kepada warga,” pungkasnya.

(azz)