Ajak Pelajar Nabung Sejak Dini, OJK Ngajar di Man Model Jambi

Rabu, 17 Januari 2018 | 18:09:30 WIB | Dibaca: 137 Kali


JAMBI - Beragam cara dilakukan untuk mendorong agar para pelajar terbiasa menabung sejak dini.  Salah satunya melalui kegiatan OJK mengajar yang kemarin Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Provinsi Jambi di Man Model  Jambi. 

OJK mengajar yang berlangsung pada hari Selasa (16/1) kemarin ini diikuti dengan antusias oleh siswa-siswi Man Model Jambi.  Ndang Nuryadin,  Kepala OJK Provinsi Jambi  mengatakan,  tujuan kegiatan OJK mengajar ini tak lain adalah mengajar pada pelajar di Jambi  untuk menabung di Bank sejak dini.  Kebiasaan  menabung ini perlu diterapkan kepada para pelajar sebagai bekal mereka untuk mempersiapkan  masa depan. 

"Kita mengajak siswa dan siswi disini untuk menabung.  Sekarang sudah ada simpanan pelajar (Simpel)  . Semua pelajar bisa buka tabungan simpel, "kata Ndang dihadapan semua siswa MAN Model Jambi. 

Ndang meneruskan,  saat ini untuk membuka rekening tabungan simpel sangat mudah.   "Saat ini simpel lebih gampang untuk pembukaan rekeningnya, kalau dulu wajib MOU bank sama sekolah,  Sekarang udah enggak lagi,"lanjutnya. 

"Sekarang bisa langsunv ke Bank kalau mau buat rekening simpel, "tambahnya.

Selain mensosialisasikan budaya menabung sejak dini,  OJK Provinsi Jambi juga memperkenalkan industri jasa keuangan lainnya kepada para siswa.  Sehingga pelajar sudah banyak mengetahui produk-produk jasa keuangan.

Berdasarkan laporan OJK Provinsi Jambi Posisi 31 Desember 2017 jumlah rekening  tabungan simpanan  pelajar sebanyak 339.321 rekening.  Sedangkan jumlah nominal tabungan sebesar Ro 62,7 milyar. (yni)