Syukur Belum Tentukan Dukungan, Gagal Bertarung, Fokus Selesaikan Tugas di DPD RI

Senin, 22 Januari 2018 | 12:08:08 WIB | Dibaca: 86 Kali


MERANGIN - Anggota DPD RI, M. Syukur sudah dipastikan tidak akan berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin 2018. Ia gagal mendapatkan perahu partai politik untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu yang lalu. 

Meski begitu, Sykukur memiliki tim dan mesin politik. Kapasitasnya tentu sedikut banyak mempengaruhi dinamika politik di Pilkada Merangin.

Kepada harian ini, Syukur mengtaakan hingga sampai saat ini belum menyatakan dan mengarahkan simpatisannya  mendukung salah satu kandidat.

"Sampai dengan detik ini saya belum menyatakan sikap atau mengarahkan siapapun untuk memilih kandidat Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya, kemarin.

Namun demikian, Syukur tidak menampik komunikasi dirnya dengan semua kandidat berjalan baik. Dari tiga kandidat, komunikasi politik intens terbangun dengan Al Haris dan Nalim.

"Semua kandidat kita saling mengenal kalau untuk komunikasi saya berkomunkasi dengan seluruh kandidat tetapi memang yang paling sering itu pak Al Haris dan pak Nalim," bebernya.

Disamping itu, Syukur mengaku sudah ikhlas dan akan lebih fokus menyelesaikan tugasnya di DPD RI hingga akhir jabatannya.  "Harus ikhlas mau bagaimana lagi kedepan saya akan lebih fokus untuk berbuat di DPD RI hingga akhit masa jabatan habis," katanya.

Kedepan, dirinya belum memutuskan apakah maju di akan maju di DPD atau bertarung di DPR RI.  "Yang jelas saya mau fokus berbuat. Untuk tahun 2019 saya belum tau apakah maju di DPD lagi atau maju di DPR RI,” pungkasnya.

(cr1)