Maksimalkan Anggaran 1,4 Miliar, Desa Giri Winangun Utamakan Fasilitas Umum

Senin, 29 Januari 2018 | 11:07:31 WIB | Dibaca: 153 Kali

MUNASDI/JAMBIEKSPRES
FASILITAS : Tampak Kantor Desa Giri Winangun bebrapa waktu lalu. Maksimalkan anggaran, perangkat desa utamakan pembangunan fasilitas umum.

MUARATEBO – Pemerintahan Desa Giri Winangun, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo memanfaatkan dengan baik Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD). Desa ini membangun sejumlah Fasilitas umum untuk kepentingan warganya.

Pembangunan itu dilakukan pada bidang penyelenggaraan pembangunan Desa, bidang penyelenggaraan pemerintahan Desa, bidang pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat.

Sekretaris Desa, Suryanto menjelaskan, pembangunan ini kurang lebih menggunakan anggaran sebsar Rp. 1,4 M. Jumlah ini diperuntukkan untuk kebutuhan Desa sesuai dengan keinginan warga.

Namun, dengan keterbatasan dana yang ada banyak lagi keinginan warga yang belum terpenuhi. Pihak desa akan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk bisa mencapai keinginan-keinginan warga setempat guna untuk memajukan dan mensejahterakan Masyarakat

"Kita (Pemerintah Desa,red) akan selalu berusaha untuk membangun Desa Giri Winangun lebih baik lagi, dan juga kita selalu minta dukungan dari seluruh Masyarakat Desa Giri Winangun khususnya," ujarnya.

Sejuah ini, sejumlah infrastruktur sudah dibangun dengan menggunakan anggaran DD maupun ADD. Pembangunan  yakni pemanfaatan dan pemeliharaan infrastruktur jalan pemukiman, pembangun Box Culvert, Drainase, pembangunan Posyandu.

Disamping itu, ada juga Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, dan Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

"Semuanya kita gunakan dan memanfaatkan Dana yang ada khususnya untuk Desa Giri Winangun, semuanya akan kita lakukan semaksimal mungkin," pungkas.

(bjg)