Dinas Sosial dan DP3A Sarolangun Batal Disatukan

Senin, 29 Januari 2018 | 11:11:33 WIB | Dibaca: 276 Kali


SAROLANGUN – Meskipun sempat dipecah, akhirnya Dinas Arsip dan Dinas Pustaka akan kembali satu menjadi Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah, sementara Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan Dinas Sosial yang direncanakan akan digabungkan, terancam dibatalkan.

‘’Terkait penggabungan ini merujuk pada Perda No 10/ 2017 Tentang Penggabungan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ). Akhir tahun kemarin saat di evaluasi, dinas kerasipan kantornya masih gabung,  dan ternyata kegiatannya juga sedikit,” kata Kabag Organisasi, Efriyanto,.

Sementara itu rencana penggabungan dua OPD lainnya, yakni dinas DP3A dan dinas Sosial,  akhirnya tidak terealisasi.  Karena pertimbangan dinas dan juga dewan yang merekom untuk tetap terpisah. “Kemaren Dinas Sosial juga rencananya mau disatukan dengan Dinas DP3A,  tapi tidak jadi,  karena pertimbangan dewan dan dinas,  jadi tetap lah terpisah.  Dasar untuk digabungkan itu karena bantuan hanya ada di dinas sosial.”  Jelasnya.

Di sisi lain dia juga mengatakan, akan ada satu OPD yang namanya akan dirubah,  yakni di Dinas Perindagkop,  berubah menjadi Dinas Koperasi, UKM,  Perindustrian dan Perdagangan.  “Insya Allah akhir januari ini akan jalan,  peraturan Bupati sudah kita rancang,  dan berharap mulai jalan saat pelantikan nanti," pungkasnya.

(hnd)