Parkir Pujasera Bungo, Semraut

Senin, 12 Februari 2018 | 13:22:01 WIB | Dibaca: 226 Kali

Ferdian / JE
SEMERAWUT:  Kondisi karkir kendaraan di badan jalan yang tidak dikelola dengan baik di Pusat jajanan Pujasera di Bungo, seringkali menimbulkan kemacetan.

MUARA BUNGO - Pusat jajanan Pujasera yang baru saja diresmikan Bupati Bungo H Mashuri kini menimbulkan persoalan baru. Parkir kendaraan di badan jalan yang tidak dikelola dengan baik seringkali menimbulkan kemacetan.

Agar pengunjung dan pengguna jalan merasa nyaman, pemerintah hendaknya menempatkan petugas parkir resmi disana. Jika ditempatkan petugas, selain parkir bisa tertata juga menambah PAD.

 "Kalau dilihat itu parkirnya masih belum tertata, belum ada juga petugas parkir dilokasi, kalau perlu pemerintah bisa menyiapkan petugas parkir biar tertata. Inikan icon kita, bayar juga ngga apa-apa, yang penting aman, nyaman dan tertata," ucap Abuzar salah satu pengunjung.

Senada dengan Abuzar, Novariani juga menambahkan, sehari sebelumnya ia sempat ingin sarapan ke Pujasera, namun melihat lokasi tempat duduk yang sedikit dan sudah terisi penuh, Navariani urung dan terpaksa mencari tempat sarapan yang lain. "Mungkin ini juga jadi tugas pemerintah untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung," imbuhnya.

Sementara Bupati Bungo dijumpai di lokasi Pujasera langsung memerintahkan Plt Kadis Perhubungan, Ansori, untuk menempatkan petugas parkir di Pujasera. ‘’Hal ini penting agar pengunjung nyaman dan lokasi sudah tertata ini tidak terlihat semraut,’’ tandasnya.

(ptm)